search here and find more articles

Kembali dari mati suri



Hmmmm...
Terasa begitu menyebalkan ketika harus berdiam di saat harus bisa bekerja. Bukan karena malas, dan bukan pula karena banjir.. Tapi, karena sebuah sabotase!
:sobrakana:

Memang sebuah resiko pekerjaan, walau sebenarnya dirikuw sedikitpun tidak di rugikan secara materi, akan tetapi hal tersebut telah membikin ke-kurang-enakan di hati karena kerja tidak sebagaimana mestinya. Kerja kok cuma tenguk-tenguk [red- berdiam diri melongo]
:yawn:

ceritanya gini
Jadi hari sabtu kemarin koneksi internet di tempat kerja pas jam 20.00 WIb lagi down, hanya situs ber-server Lokal yang bisa connect, sedangkan situs luar [sperti - Yahoo! , Google, etc] tidak bisa sama sekali, walopun bisa sangat lambat sekali kuadrat. Dan keesokan harinya hal ini makin parah dengan tidak connect sama sekali di semua situs. Kemudian di Minggu sore coba hubungi layanan Telkom Speedy adacall [karena aku pake provider Speedy] akhirnya ada solusi kalo besok [Senin] akan ada tekhnisi yang datang mengecek.

Setelah Teknisi dateng, ada berita kalo IP Warnet kena blokir! waks! hah dan katanya keblokir gara2 ada virus yang nyebar di jaringan Speedy. Setelah hampir seharian tuh teknisi betulin akhirnya tetep lum bisa, dan 2 hari sudah nganggur tenguk-tenguk...
:tsk:

Baru setelah si boss aku paksain supaya ke kantornya Telkom, baru dah teknisi yang lebih mahir dateng, hampir setengah hari bergelut dengan bermacem informasi yang bersliweran di udara melalui jaringsan seluler. Akhirnya di ketemukan sebab kenapa tuh IP warnet bisa kena blokir. Rupanya di dalam sistem ada laporan dari sebuah IP yang di serang oleh pengguna internet yang beralamatkan IP warnet ku, sehingga berdasar laporan tersebut, maka sistem Speedy secara otomatis langsung memblokir IP warnet tempatku. Dan masa berlaku pemblokiran ini minimal 3 hari. bisa di bayangkan kerugian selama tiga hari tersebut.. weleh2.
:ayokona:

Menurut analisa sang teknisi encem, ada kemungkinan user yang lagi online melalui warnet ku lagi berusaha nyusup ke jaringan orang lain - cracker - dan kepergok. Akan tetapi, bisa juga virus2 yang bercokol di komputer2 warnet pada nyebar ke situs yang merasa di serang tersebut.

Akan tetapi akhirnya lega juga bisa kembali bekerja dengan normal dan tentunya bisa kembali browsing dan donlod2 seccara gratisan..
:sweaty:

Jazakalloh khoiron katsiron! :okay:

2 comments

click to leave a comment!

February 11, 2009 at 9:29 PM Delete comments

PERTAMAX!!!
o jadi itu toh penyebabnya... pantesan kaga ol2 disaat sayah membutuhkan bantuan. Padahal lampu betmen udah berulang kali dinyalakan ke langit..xixixixi... mana im3nya susah bngt dihubungi... huaaa... *kok jadi curhat?*

Reply
avatar
February 11, 2009 at 10:04 PM Delete comments

hehehe...
maaf ya, soale di luar dugaan juga :D
keknya lampu betmennya minta di ganti tuh, udah burem jadi gak keliatan...

untuk saat ini masih belum ada provider selular yg bisa membikin akuw pindah dari IM3 ... xixixix

Reply
avatar