search here and find more articles

Perayaan di atas kesedihan

treettttt ..... treeettttttt ... treettttt.....
yah! suara terompet bersahut2an di selingi suara klakson kendaraan bermotor yg memekakkan telinga... yah! semua manusia dan kendaraan serta perlengkapannya berhamburan di jalan2, berkumpul di tempat keramaian saling tertawa penuh keriangan dan tanpa beban. jutaan [milyaran?] rupiah di gelontorkan untuk bermacam kegiatan yg hanya berlaku semalam saja! * jadi berpikir, tuh duit kalo di bagikan ke kaum dhuafa bisa buat makan berapa taun ya?

-------------------------------

dhuar! dhuar! dhuar! dhuar! bummmmm! tret.. tret..tret.. tret.. dor! dor! bummmm!
:sobrakana:
Ini bukan lagi maem teater perang 10 Nopember! atau lagi ada perayaan taun baru yg super megah! akan tetapi perayaan penghabisan stok ammo! weleh.. ammo di negara tercinta ini begitu mahalnya, lha ini malah ngeluarin stok ammo sperti lagi perayaan aja! yaa..itulah perayaan yg sedang di lakuin ma tentara kebanggaan Zionis dengan menyarangkan semua ammo yg di miliki ke tubuh rakyat Palestina, dan bukan hanya daging manusia yg mereka terjang, bangunan pusat ilmu pun mereka runtuhkan!

--------------------------------

Pergantian taun penanggalan masehi akan terjadi beberapa jam lagi [skrg Pk. 18.08 WIB] sedangkan hingar bingar perayaannya sudah di lakukan semnejak beberapa waktu yang lalu. Tempat2 strategis sudah penuh di pesan untuk merayakan acara pergantian taun ini. Kesedihan rakyat ini yang lebih suka mengeluh ketimbang bersyukur, akan langkanya bahan makanan dan bahan kebutuhan hidup serasa hilang semua dengan adanya perayaan ini. Tidak sedikit dari mereka yg suka mengeluh ini, bisa ikut juga merayakan dengan biaya yg tidak sedikit, bahkan biaya perayaan ini melebihi jatah makan hariannya. So What gitu lho!
:sinchan

Orang-orang yang biasanya mengeluh karena harga premium yang mahal, akan tetapi begitu mudahnya ikut antrian di POM Bensin demi ikut pawai. Yang rumahnya jauh bener dari tempat acara perayaan, bukan halangan untuk ikut menghadiri, selama ga ada gempa dan badai, sik asik aja! lum lagi kalo di dampingi orang tercinta.. hehehehe
:blush:

Yah, begitulah kehidupan negara yang suka bersikap pragmatis, tanpa berpikir panjang ke depan. Apa yang ada sekarang ya santap aja, untuk besok ya di cari besok!

prag·ma·tis a 1 bersifat praktis dan berguna bagi umum; bersifat mengutamakan segi kepraktisan dan kegunaan (kemanfaatan); mengenai atau bersangkutan dng nilai-nilai praktis; 2 mengenai atau bersangkutan dng pragmatisme

Kamus Besar Bahasa Indonesia


Lha, trus! apa hubungannya perayaan taun baru dengan suara bom di Jalur Gaza yg jauhnya ribuan kilometer tsb?

UNDANG - UNDANG DASAR REPUBLIK INDONESIA 1945

Pembukaan

Bahwa sesungguhnya kemerdekaan itu ialah hak segala bangsa dan oleh sebab itu, maka penjajahan diatas dunia harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan.
....

UUD 1945


jika menilik akan sejarah, daerah yg kini di 'caplok' Negeri Zionis adalah di luar kewenangannya, bisa di katakan daerah jajahannya. Dan daerah jajahannya ini mayoritas penghuninya adalah Muslim.

Ada yg nyeletuk,

Lha knapa kita repot2 urusin urusan negara lain, sedangkan negara kita aja masih morat-marit!


Halah, Hamas ntuh kan teroris,ngapain juga di bela.


Palestina? Zionis? ntuh nama makanan ya? :tsk:


Sori broda 'n sista! bukan karena Hamas adalah teroris, bukan karena Palestine adalah nama makanan [makanan peluru?] yg jelas, mereka muslim!


Hadis riwayat Nukman bin Basyir ra., ia berkata:
Rasulullah saw. bersabda: Perumpamaan orang-orang mukmin dalam hal saling kasih, saling menyayang dan saling cinta adalah seperti sebuah tubuh, jika salah satu anggotanya merasa sakit, maka anggota-anggota tubuh yang lain ikut merasakan sulit tidur dan demam. (Shahih Muslim No.4685)

:puppyeyes:


Masihkah kita merasa puas melakukan perayaan ntar malem [khusus muslim]? sedangkan sodara kita di sono sedang pesta bom dan peluru?

Perlu di ketahui, negara pertama yang mengakui kemerdekaan Indonesia taun 1945 adalah Palestina!

:okay:

3 comments

click to leave a comment!

January 1, 2009 at 1:02 PM Delete comments

so? menurut dikau musti gimanah ? *bingung mo komen apah*

Reply
avatar
January 2, 2009 at 3:18 AM Delete comments

Menurut akuw sih, minimal kita tidak melakukan perayaan sebagai wujud solidaritas. kemudian kalo ada keelapangan rejeki untuk ikut donasi. InsyaAlloh banyak jalan sebagai wujud solidaritas.

Reply
avatar
January 4, 2009 at 11:43 AM Delete comments

@sandiasa

susah jaman sekarang ni..

susah bedain mana yang pantas dan yang gk pantas,

baik mana yang gk baik,

bermanfaat ama y'gk bermanfa'at,,

termasuk kita smua yang masih sering silap,

maksud'a kita percayakan aja ama manusia'a,

dan juga butuh waktu utk smua,

....

mhehehe,,so, udah dapat tuh si cleopatra,,

bagus lah,,

ak juga suka bos lagu'a,,

tetap semangat bos...

Reply
avatar