Membuka Windows Explorer [for dummies/gaptek..]

hehehhe...
gini enaknya jadi op warnet bisa tau karakter bermacam2 orang, entah ntuh baru belajar komputer/internet [awam] udah skul dasar, menengah, atas, kuliah ato bahkan udah eksekutif. tua, muda, cantik, ganteng, ellek [yang merasa jangan tersinggung :D ] akhirnya ketauan juga karakter aslinya kalo udah di hadapkan dengan teknologi.


GAPTEK! ahh bukan gue lagi! hehehehe
emang, sapa sih yang mau di sebut gaptek, apalagi kalo orangnya cakep n cantik, apalagi pas ada pasangannya yang juga cakep. gengsi banget deh!!! akan tetapi sodara2, semua keasliannya [entah dia itu gaptek beneran ato memang g tau n pura2 tau] akhirnya keliatan juga.

pasti semua sodara2 pada tau kan yang namanya Windows Explorer...


Windows explorer adalah salah satu cara kita mencari suatu folder, mengcopy folder, melihat semua folder/file yang kita inginkan.


akan tetapi hampir semua client/user yang maen di warnet ane, mereka cuman mengenal satu cara untuk membuka nih WE [Windows Explorer] yaitu melalui klik kanan di Start Menu


akan tetapi, yang jadi masalah adalah, jalan pintas tsb di disable oleh admin sehingga ga bisa di buka. dan banyak dari user ini yang kelimpungan karena ga bisa buka. waduh! padahal masih ada cara lain yang sama2 gampang, contoh :

melalui My Computer


melalui Menu


atau bisa juga melalui keyboard dengan menekan tombol WinLogo Key + E


kadang tertawa sendiri bila yang mengalami kendala ini adalah seorang mahasiswa jurusan informatika [swear, ane g bohong. ini benar2 ada] bahkan dengan pede-nya dia bilang ke temennya kalo komputernya yang error..kwkwkwkkw [nih temennya kok ga tau juga ya...]

ya udah, sekian dulu hasil investigasi kali ini, lain kali akan di paparkan juga investigasi lainnya.... ciao!!!